DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Image, Perceived Quality dan Country Of Origin terhadap Minat Beli Skincare Some By Mi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Apriyani, Vira
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2024-05-17 05:54:10 
Abstract :
Some By Mi dikenal karena merilis formula unggul yang dikhususkan untuk meningkatkan kecerahan dan kesehatan kulit wajah. Namun, beberapa pengguna produk skincare mereka mengalami masalah baru seperti jerawat dan iritasi. Ulasan negatif juga ditemukan dari pengguna terkait kualitas produk serta Some By Mi belum menjadi merek skincare populer di Indonesia. Dampaknya, minat beli terhadap produk mereka belum mencapai ekspektasi yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, perceived quality dan country of origin terhadap minat beli skincare Some By Mi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi yang akan menjadi fokus penelitian adalah individu yang membeli atau menggunakan produk skincare dari merek Some By Mi di Kota Batam pada tahun 2023 yang tidak diketahui jumlah pastinya.Teknik penentuan sampel didasari dengan Slovin yang menghasilkan 100 responden yang ditarik dengan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, yang kemudian diuji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh sebesar 38,3% terhadap minat beli. Perceived quality memiliki pengaruh sebesar 40,0% terhadap minat beli. Country of origin memiliki pengaruh sebesar 25,4% terhadap minat beli. Temuan pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa brand image, perceived quality dan country of origin secara bersama-sama dapat menjelaskan sebanyak 80,3% dari variasi dalam minat beli. Selain itu, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa brand image, perceived quality dan country of origin, baik secara parsial maupun secara simultan, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli skincare Some By Mi. 
Institution Info

Universitas Putera Batam