DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Iklan Media Digital, Kualitas Informasi dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-Commerce Buka Lapak di Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Desnita, Vira
Subject
006.754 Situs Jejaring Sosial 
Datestamp
2024-05-17 06:01:20 
Abstract :
Masyarakat Indonesia semakin menunjukkan minat yang meningkat dalam menggunakan belanja online untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka, didukung oleh kenyataan bahwa sekarang ini orang-orang memiliki pemahaman dan kebiasaan yang cukup terkait proses belanja online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah iklan media digital, kualitas informasi, dan kepercayaan berpengaruh pada keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer untuk membuktikan hipotesis, mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam dengan sampel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup analisis kuantitatif, uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis yang diproses menggunakan perangkat lunak SPSS 27.0. Secara parsial, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian, sementara iklan media digital tidak memiliki dampak signifikan pada keputusan pembelian. Secara bersamaan, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel desain produk, kreativitas iklan, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Putera Batam