DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Digital Marketing, Word Of Mouth dan Brand Awareness terhadap Minat Pembelian Produk BPR Sejahtera Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Wendy, Wendy
Subject
332.1 Bank, Perbankan 
Datestamp
2024-05-17 09:46:53 
Abstract :
Salah satu bank yang ada di kota Batam dikenal sebagai PT. Bank Perkreditan Rakyat Sejahtera Batam. Suatu perusahaan yang ingin bertahan hidup di pasar persaingan perlu adanya bantuan dari pihak nasabah. Nasabah dari pihak perbankan perlu adanya minat beli sehingga produk yang ditawarkan dari pihak bank bisa berjalan dan beroperasi. Permasalahan utama yaitu minat pembelian pada produk BPR Sejahtera Batam yang menurun diketahui melalui penurunan jumlah nasabah aktif dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan pemasaran digital yang kurang maksimal, pembincangan yang kurang dikalangan masyarakat dan kesanggupan calon pembeli mengenal BPR Sejahtera Batam masih lemah. Tujuan penelitian adalah untuk mencari tahu seberapa pengaruh digital marketing, word of mouth dan brand awareness secara parsial dan simultan terhadap minat pembelian produk BPR Sejahtera Batam. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah dari BPR Sejahtera Batam KC Mitra Raya yang berjumlah 199 nasabah berdasarkan pencatatan nasabah yang aktif tahun 2022 yang ada pada perusahaan. Teknik simple random sampling terpilih sebagai teknik sampel dalam studi yang dikaji. Penelitian ini menggunakan rumus slovin untuk mengetahui jumlah sampel dengan jumlah sampel sebesar 133 responden. Hasil menyatakan bahwa baik secara parsial ataupun simultan digital marketing, word of mouth dan brand awareness membawa pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. 
Institution Info

Universitas Putera Batam