DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Brand Import, dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Thrifting di Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Yuniati, Yuniati
Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2024-05-18 04:55:21 
Abstract :
Tren fashion yang saat ini sedang populer di beberapa kalangan masyarakat adalah tren thrift fashion atau fashion pakaian bekas. Di Indonesia, industri pakaian bekas semakin berkembang yang ditandai dengan meningkatnya generasi milenial yang menggunakan barang bekas. Menjual pakaian bekas atau fashion bekas di Kota Batam pun semakin populer di kalangan masyarakat lokal. Sebagai pemilik bisnis, tentunya harus memperhatikan kualitas produk yang dijual. Konsumen menginginkan produk berkualitas yang sesuai dengan harga yang mereka bayar. Merek-merek impor yang branded dijual sebagai produk fashion thrift. Beberapa orang suka menggunakan barang brand import. Salah satu alasannya adalah karena lifestyle. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand import dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk fashion thrifting di Batam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan puposive sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sebanyak 204 responden kepada konsumen yang membeli produk fashion thrifting di Batam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, brand import dan lifestyle memiliki pengaruh yang signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion thrifting di Batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam