DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Keberagaman Produk dan Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan di Indomaret Kampung Belimbing
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Nababan, Zentina
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2024-05-18 05:37:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh kualitas produk, keberagaman produk, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan di Indomaret Kampung Belimbing.Metode penelitian menggunakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Populasi adalah individu yang melakukan pembelian di Indomaret Kampung Belimbing selama tahun 2023, dengan jumlah yang tidak dapat diketahui dengan pasti.Sebagai metode pemilihan sampel, penelitian ini menggunakan rumus Lameshow, dan akhirnya, 100 responden dipilih melalui metode purposive sampling.Analisis data melibatkan regresi linier berganda, termasuk langkah-langkah seperti uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk memberikan pengaruh sebesar 24,0% terhadap kepuasan pelanggan, keberagaman produk memberikan pengaruh sebesar 22,7%, dan citra merek memberikan pengaruh sebesar 22,2%. Koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa secara keseluruhan, kualitas produk, keberagaman produk, dan citra merek dapat menjelaskan sebesar 72,3% variasi dalam kepuasan pelanggan. Uji t dan uji F menegaskan bahwa kualitas produk, keberagaman produk, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan, terhadap kepuasan pelanggan di Indomaret Kampung Belimbing. 
Institution Info

Universitas Putera Batam