DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Memilih Sekolah Pada SMP Swasta Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Sitorus, Budianto
Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2024-05-18 09:38:01 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kurikulum sebagai produk jasa, harga dari jasa Pendidikan sekolah, promosi, lokasi sekolah, SDM yang dimiliki sekolah, proses dari Pendidikan yang dilaksanakan sekolah, dan bukti fisik terhadap Keputusan memilih sekolah swasta di kecamatan Sekupang. melalui pendekatan penelitian kuantitatif dengan dengan perangkat lunak SPSS sebagi tools pengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis H1 tentang pengaruh kurikulum dan H3 tentang promosi tidak terbukti serta H6 tentang proses, hal ini tidak konsisten dengan beberapa penelitian terdahulu yang menunjukkan sebaliknya. Sebaliknya, H2 tentang pengaruh harga terbukti dengan dukungan dari berbagai sumber penelitian, menegaskan bahwa pertimbangan harga memainkan peran penting dalam pengambilan keputusan memilih sekolah. H4 tentang lokasi terbukti memiliki pengaruh, didukung oleh berbagai penelitian yang menyoroti dampak positif dari kedua faktor ini pada proses pengambilan keputusan. Hipotesis lainnya, H5 tentang SDM dan H7 tentang bukti fisik terbukti memiliki pengaruh yang sangat kuat dan signifikan, juga mendapat dukungan dari literatur terdahulu, menunjukkan bahwa faktor-faktor ini memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan memilih sekolah. Hasil ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan memilih, yang dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan strategi pemasaran dan manajemen pendidikan yang lebih efektif. 
Institution Info

Universitas Putera Batam