DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Internet Banking, Mobile Banking dan ATM terhadap Kepuasan Nasabah Bank Panin di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Dadha, Maria Paula
Subject
332.1 Bank, Perbankan 
Datestamp
2024-05-20 02:21:02 
Abstract :
Saat ini sudah tidak asing lagi dengan kata bank, pada saat ini telah semakin dikenal masyarakat dan sudah berkembang pesat di dunia. perbankan telah memperkenalkan Internet Banking, Mobile Banking dan ATM untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta mendapatkan kepuasan dalam bertransaksi. Terlepas dari segala usaha yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi informasi yang lebih baik dan mudah, teknologi informasi secara umum kurang diperhatikan dan dimanfaatkan oleh nasabah. Oleh karena itu dibutuhkan pemahaman akan penerimaan nasabah terhadap teknologi informasi dan kebutuhan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat mempermudah transaksi nasabah di bank yaitu melalui ATM, internet banking dan mobile banking. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Internet Banking, Mobile Banking dan ATM terhadap kepuasan nasabah Bank Panin baik secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Lapangan (Field Research). dilihat dari sifatnya penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner, dokumentasi dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Dan memperoleh responden sampai dengan 377 responden teknik yang diambil yaitu menggunakan teknik sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa internet banking, mobile banking dan ATM berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan nasabah bank panin di kota batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam