DETAIL DOCUMENT
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Bank Negara Indonesia KCP Sei Panas Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Breemer, Monica Chester
Subject
332.1 Bank, Perbankan 
Datestamp
2024-05-20 02:28:32 
Abstract :
Tingkat kepuasan pelanggan ditentukan oleh kualitas produk dan pelayanan yang mereka harapkan, sehingga jaminan kualitas menjadi hal yang utama bagi suatu perusahaan. Dalam mencapai kepuasan pelanggan terhadap pelayanan, terdapat dua hal utama yang berkaitan erat, yaitu harapan pelanggan terhadap kualitas layanan dan persepsi konsumen terhadap kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara pelayanan, kepercayaan dan keunggulan produk terhadap kepuasan nasabah Bank Negara Indonesia KCP Sei Panas Kota Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, pengumpulan data ini menggunakan kuesioner kepada 300 pelanggan yang sering melakukan transaksi pada perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini variabel pelayanan, kepercayaan dan keunggulan produk mempunyai pengaruh sebesar 83,5% dan 16,5% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan keunggulan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam