DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pixy Two Way Cake di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Putri, Suchma Herlinda Dwi Eka
Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2024-05-21 01:43:13 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi Pengaruh citra merek, kepercayaan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Pixy two way cake di Kota Batam. Populasi yang menjadi fokus penelitian adalah pembeli produk Pixy two way cake di Pixy Mega Mall Kota dengan didasari pada jumlah pembelian pada Mei, Juni dan Juli tahun 2023 dengan sebanyak 624 konsumen. Sampel penelitian terdiri dari 244 responden yang dipilih menggunakan metode rumus Slovin yang ditarik berdasarkan purposive sampling. Untuk menganalisis data, dilakukan regresi linier berganda dengan melibatkan uji kualitas data, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh sebesar 13,0% terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 32,7% terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 30,9% terhadap keputusan pembelian. Temuan dari analisis koefisien determinasi (R2 ) mengindikasikan bahwa citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk secara keseluruhan mampu menjelaskan 61,6% variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu, uji t dan uji F menunjukkan bahwa citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk, baik secara parsial maupun secara simultan, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pixy two way cake di Kota Batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam