Abstract :
Persaingan dan perkembangan saat ini menuntut perusahaan melakukan pemenuhan
terhadap apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen melalui pemberian
layanan yang optimal dan bermutu. Pihak manajemen wajib melakukan observasi
pada para pelanggannya guna menelaah apa yang dibutuhkan dan diinginkan
konsumen. Penelitan ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan,
Kualitas Produk dan Citra merek terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Martindo
Fine Foods baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan desain
penelitian deskripstif dengan pendekatan kuantitatif. Perangkat lunak yang
digunakan untuk mengelola dan menganalisis data ini adalah SPSS versi 22. Sampel
ditentukan menggunakan Sampling jenuh sebanyak 204 respoden. Pengumpulan
data dilakukan dengan kuesioner. Berdasarkan hasil uji statistik diketahui variabel
kualitas pelayanan, kualitas produk, citra merek dan kepuasan konsumen
merupakan data berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolinearitas
dan heteroskedasitas. Dari hasil koefisien determinasi sebesar 71,8%. Hasil uji t
menunjukkan bahwa nilai kualitas pelayanan 5,529>1,652432 dengan sig
0.000<0.05 berarti kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen, nilai kualitas produk 2,991>1,652432 dengan sig 0.003<0.05
berarti kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen, dan nilai citra merek 10,191>1,652432 dengan sig 0.000<0.05 berarti
citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Sedangkan hasil uji f menunjukkan nilai 173,395>2.65 dengan sig 0.000<0.05, jadi
secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek
berpangaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen.