DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Evitel Hotel Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Dessy, Dessy
Subject
647.94068 Manajemen Perhotelan 
Datestamp
2021-04-30 04:31:48 
Abstract :
Perkembangan pariwisata di kota Batam mengalami peningkatan yang sangat pesat. Persaingan di perusahaan jasa semakin ketat sehingga membutuhkan strategi-strategi tertentu untuk dapat bertahan di pangsa pasar yang makin meluas. Perusahaan harus memaksimalkan kepuasan pelanggan demi menjaga kelangsungan hidup perusahaan atau bisa disebut dengan jangka panjang. Dalam mencapai kepuasan pelanggan yang diinginkan setiap pelanggan, perusahaan harus bisa memperhatikan dua variabel yaitu fasilitas dan kualitas pelayanan. Pada penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Evitel Hotel Batam Karena fasilitas yang diberikan oleh evitel hotel selalu tidak sesuai dengan kepuasan yang pelanggan inginkan, membuat pelanggan berpikir dua kali untuk berkunjung lagi di lain waktu di Evitel Hotel Batam. Dalam kualitas pelayanan, kurangnya pelayanan yang diberikan seperti staf yang tidak ramah mengakibatkan evitel hotel dipandang buruk membuat pelanggan merasa kurang puas dengan kinerja karyawan di evitel hotel dan kurang komunikatif antara pelanggan dengan pelayanan pelanggan. Di penelitian ini memiliki populasi sebanyak 14.580 pelanggan. Sampel yang digunakan adalah teknik convenience sampling, dalam menghitung jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 100. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Dalam metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 21. Berdasarkan hasil pengujian fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam