Abstract :
Di zaman modern ini, bisa dilihat bahwa banyak perusahaan mulai meningkatkan
intensitas persaingan guna memikat perhatian konsumen. Apabila konsumen merasa
puas, maka mereka lebih setia dan kecil kemungkinan akan memilih ke perusahaan
lain. PT Focus Digisellindo Utama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak
dalam bidang produk smartphone. Kebutuhan smartphone yang meningkat membuat
perusahaan saling bersaing untuk menciptakan produk smartphone yang bermutu,
berkualitas dengan pelayanan yang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen pada PT Focus Digisellindo Utama. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah sampling jenuh yaitu mengambil seluruh jumlah populasi yang ada
yang terdiri dari 120 orang responden. Teknik pengumpulan data digunakan dengan
cara penyebaran kuesioner serta studi pustaka. Metode analisis yang digunakan
adalah regresi berganda yang meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji
multikolinearitas, uji heteroskedasitas, determinasi (R2), uji parsial (uji T), uji
simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen. Disarankan perusahaan terus menjaga kualitas produk
yang dijual selama ini dan mempertahakan kualitas pelayanan yang selama ini sudah
diberikan tanpa mengurangi kualitas yang sudah ada.