DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Reputasi, Komitmen, dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah BSI KCP Batam Batu Aji
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Anisah, Tipani
Subject
332.1 Bank, Perbankan 
Datestamp
2024-06-07 09:19:46 
Abstract :
Bank adalah dana usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya. Reputasi sebuah bank juga mampu mempengaruhi nilai keyakinan nasabah untuk menabung di Bank tersebut bersama dengan Komitmen dan Tingkat kepercayaan nasabah tersebut. Reputasi ialah hasil pengakuan yang diberikan kepada perusahaan sebagai hasil dari keunggulan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, seperti kemampuan?kemampuan yang dimiliki. Kepercayaan merupakan perasaan yakin nasabah terhadap pihak lain dalam hubungan antara dua pertemuan setelah adanya data yang berbeda. . Kepuasan merupakan tingkat kesenangan konsumen berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan konsumsi konsumen. Jenis penelitian ialah suatu aturan guna melaksanakan tujuan penelitian yang ditetapkan serta dijadikan sebagai pedoman peneliti saat proses penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan dilakukan pendekatan kuantitatif. Pengukuran yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer dan sekunder dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada hasil uji t variabel reputasi memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 6,860 > t tabel 1,968 dapat dikatakan bahwa reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji t variabel komitmen memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 2,207 > t tabel 1,968 dapat diartikan bahwa komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji di atas variabel tingkat kepercayaan memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 10,625 > t tabel 1,968 terbukti bahwa keperayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. . Berdasarkan hasil yang di dapat pada pengujian F didapatkan F hitung F hitung 319,177 > F tabel 2,64, serta dapat disimpulkan jika reputasi, komitmen, dan tingkat kepercayaaan berpengaruh secara simultan dengan kepuasan nasabah. Reputasi yang baik dapat meningkatkan rasa kepercayaan dari pihak nasabah untuk terus berkomitmen dalam berkontribusi, sehingga tidak ada kelalaian yang timbul dari pihak bank yang menimbulkn keresahan bagi nasabah. 
Institution Info

Universitas Putera Batam