DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Top 100 Grand Batam Mall
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Vicky, Vicky
Subject
658.8 Marketing, Manajemen Distribusi 
Datestamp
2021-04-30 08:44:20 
Abstract :
Industri bisnis ritel mengalami penurunan yang sangat pesat yang disebabkan oleh suatu wabah yang disebut COVID-19. Dengan adanya wabah ini omset penjualan perusahaan ritel menjadi menutu sebabkan masyarakat lebih menggunakan transaksi online ketimbang transaksi perdagangan langsung, hal ini mengakibatkan industri ritel menjadi sepi dan penjualan menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada TOP 100 Grand Batam Mall. Keputusan Pembelian ini terjadi dikarenakan adanya pengaruh dari Harga dan Promosi yang dilakukan agar dapat meningkatkan penjualan omset pada perusahaan. Populasi pada riset ini ialah seluruh masyarakat kota Batam. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan masyarakat kota batam yang pernah melakukan berbelanja di TOP 100 Grand Batam Mall. Sampel diambil dengan menggunakan rumus lemmeshow sehingga banyaknya sampel yang di ambil sebesar 96 responden. Pengelolahan data pada penelitian ini menggunakan program Statistical Package For The Social Sciences (SPSS) Versi 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan juga hasil penelitian membuktikan bahwa variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa variabel harga dan promosi bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada TOP 100 Grand Batam Mall. 
Institution Info

Universitas Putera Batam