DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Image Dan Product Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Semen Dynamix Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Sitorus, Novita Andarwati
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2021-05-03 04:19:57 
Abstract :
Penelitiani ini bertujuan untuk mengetahui empiris mengenai pengaruh brand image, dan product quality terhadap loyalitas pelanggan semen Dynamix secara simultan. Selain itu untuk mengetahui pengaruh brand image dan product quality terhadap loyalitas pelanggan, penelitian ini dilakukan pada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Batam. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 183. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purpose sampling dimana sampelnya diambil berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan. Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji kualitas data, analisi linear dan koefisien determinasi (R) digunakan untuk bereksperimen dengan asumsi klasik dan untuk menguji efeknya, sementara menggunakan uji t dan uji F untuk menguji hipotesis dengan bantuan versi SPSS 25. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa brand image dan product quality mempengaruhi 38,3 % pada loyalitas pelanggan. Sementara itu dapat dilihat bahwa brand image mempengaruhi 17,2 % dan product quality mempengaruhi 44,2 % pada loyalitas pelanggan dari regresi linier berganda. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan ini adalah bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan secara simultan brand image dan product quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam