DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Hardianti, Noor
Subject
304.82 Emigrasi, Imigrasi 
Datestamp
2021-05-03 04:31:04 
Abstract :
Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki luas wilayah yang banyak mempunyai pulau-pulau dan dikelilingi oleh negara-negara yang merupakan tujuan dari Imigran. Salah satunya ialah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang yang mana merupakan salah satu kantor imigrasi yang terletak di seberang Pulau Batam Kecamatan Belakang Padang. Analisis pada penelitian ini memakai variabel independen yakni kualitas pelayanan, kompetensi pegawai serta variabel dependen yakni kepuasan masyarakat. Yang dijadikan Sampel pada penelitian ini ialah masayarakat di kantor imigrasi Belakang Padang, memakai metode teknik random sampling dinyatakan simple (sederhana). Data dikumpulkan dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada masyarakat yang berjumlah 353 kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian tentang hasil uji t, t hitung untuk kualitas pelayanan dan kompetensi pegawai lebih besar dari t tabel, dapat disimpulkan ada beberapa pengaruh positif dan kualitas pelayanan signifikan terhadap kepuasan masyarakat, ada pengaruh positif dan signifikan kompetensi pegawai kepuasan masyarakat. Hasil uji F lebih besar F tabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kompetensi pegawai secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. 
Institution Info

Universitas Putera Batam