DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Detertjen Daia Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Harahap, Pulihanafiah
Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2021-05-03 06:05:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian deterjen Daia di Kota Batam. Analisis pada penelitiani ini menggunakan variabel independen yaitu promosi dan citra merek dan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Sampel penelitian adalah sebagian dari konsumen yang membeli deterejen daia di Kota Batam. Sampel menggunakan metode accidental Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara kebetulan yaitu semua orang yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, jika dirasa orang yang kebetulan ditemui itu memiliki karakteristik tertentu yang dibutuhkan oleh peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada publik sebanyak 100 kuesioner. Hasil pengujian membuktikan bahwa promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada tingkat signifikansi 0,000<0,05, dan citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada nilai signifikansi 0,004 <0,05 dan secara simultan promosi dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05. 
Institution Info

Universitas Putera Batam