DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Pada UPT Puskesmas Sungai Langakai
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Sitinjak, Evralita
Subject
362.1068 Manajemen Layanan Kesehatan 
Datestamp
2021-05-03 06:19:47 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien pada UPT Puskesmas Sungai Langkai. Metode penilitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunkan análisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap 343 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya nilai R Square sebesar 0,724 atau 72,4% dari hasil tersebut diketahui kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pasien sebesar 72,4% dan sisa selebihnya 0,276 atau 27,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis. Hasil pada uji t yaitu kualitas pelayanan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan t hitung 7,180 > t tabel 1.967 maknanya yaitu variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Variabel fasilitas mempunyai nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan t hitung 8.499 > t tabel 1.967 maknanya yaitu variabel fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, Berdasarkan uji F hasil yang diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 445.488 > f tabel 3,02 maknanya variabel kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. 
Institution Info

Universitas Putera Batam