Abstract :
Alat komunikasi yaitu sebagai media komunikasi penting bagi masyarakat, Pada
saat ini terdapat beberapa jenis alat komunikasi dan salah satunya adalah
Handphone. Handphone bukan merupakan barang yang berharga tetapi hampir
semua masyarakat memilikinya dikarenakan handphone merupakan sebuah alat
komunikasi yang strategis. Perusahaan yang menjual handphone bersaing ketat
dan berusaha mengeluarkan produk terbaru supaya dapat menarik para konsumen
untuk membeli dikarenakan teknologi handphone berkembang sangat pesat
semenjak pertama kali keluar hingga sekarang. Dalam penelitian ini untuk
mengetahui dan menganalisa masalah Bauran Pemasaran, Brand Image dan
Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Maju Telekomunikasi
Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
teknik sampel jenuh atau sensus dengan jumlah 147 responden dan data yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen PT Maju
Telekomunikasi Batam. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan
analisis regresi linier berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini
menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian
ini menggunakan uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolineritas dan
uji pengaruh menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien
determinasi (R2
), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t
dan uji f dengan bantuan software statistik SPSS versi 26. Berdasarkan hasil
penelitiannya, menunjukkan bahwa bauran pemasaran, brand image dan kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dari t
hitung > t tabel dan nilai signifikan < 0,05 serta bauran pemasaran, brand image dan
kualitas pelayanan secara bersama-sama atau secara simultan memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dari f hitung > f tabel dan nilai
signifikan < 0,05.