DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Fasilitas Pelayanan Online Dan Kualitas Produksi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Forum Jual Beli Tiban Kota Batam)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Wulandari, Suci Rahayu
Subject
658.5 Manajemen Produksi 
Datestamp
2021-05-28 02:36:13 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Studi Kasus Forum Jual Beli Tiban Kota Batam dengan menggunakan teknik simple random sampling. Uji kualitas data penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan penelitian (uji t) dan (uji f) dengan menggunakan SPSS 25 program perangkat lunak. Determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel fasilitas pelayanan dan kualitas produk sebesar 60,4% terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa fasilitas pelayanan (X1) berpengaruh sebesar 34,1% terhadap kepuasan konsumen (Y) dan kualitas produk (X2) berpengaruh sebesar 36,0% terhadap kepuasan konsumen (Y). Dari hasil pengujian dan pengujian didapatkan bahwa fasilitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan fasilitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Universitas Putera Batam