Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Marpaung, Andreas Putra Sakti
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk
Datestamp
2021-05-28 03:21:15
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Converse di Kota Batam.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun populasi dari penelitian ini
yang pernah membeli dan menggunakan sepatu merek Converse dengan jumlah sampel
yang tidak diketahui. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yaitu
dengan memiliki kriteria-kriteria tertentu untuk dijadikan sampel. Pengolahan data
menggunakan program komputer SPSS versi 25. Adapun metode analisi yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan
uji hipotesis. Hasil analisis dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif dan
signifikan baik secara parsial dan simultan dari citra merek dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian sepatu merek Converse di Kota Batam.