Abstract :
tempat pariwisata yang mempunyai banyak daya tarik untuk para
wisatawan memutuskan untuk berkunjung harus memiliki tempat rekreasi atau
tempat bermain yang besar agar para wisatawan dapat menghabiskan waktunya
untuk berlibur atau berekreasi bersama teman maupun keluarga. Jenis penelitian
yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan hubungan kausalitas
untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, fasilitas dan kualitas pelayanan
tehadap keputusan berkunjung pada Waterpark Top 100 Batu Aji. Populasi dalam
penelitian ini adalah pengunjung Waterpark pada priode maret 2020 sejumlah
5.388 pengunjung, dengan jumlah sampel 373. Teknik pengambilan
menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik accidental
sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Google form dengan
skala pengukuran likert.Data dianalisis menggunakan IMB SPSS 21. Hasil
penelitian menunjukkan Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh
promosi terhadap keputusan berkunjung dengan nilai t hitung (7,121)> t tabel
(1,9719), terdapat pengaruh fasilitas terhadap keputusan berkunjung dengan nilai t
hitung (5,989)> t tabel (1,9719), terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap
keputusan berkunjung dengan nilai t hitung (6,753)> t tabel (1,9719), dan terdapat
pengaruh promosi, tarif dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung
dengan nilai F hitung (187,519)> F tabel (2,64).