DETAIL DOCUMENT
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Pada Waterpark Top 100 Batu Aji
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Yogitanto, Yogitanto
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-05-28 04:26:00 
Abstract :
tempat pariwisata yang mempunyai banyak daya tarik untuk para wisatawan memutuskan untuk berkunjung harus memiliki tempat rekreasi atau tempat bermain yang besar agar para wisatawan dapat menghabiskan waktunya untuk berlibur atau berekreasi bersama teman maupun keluarga. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan hubungan kausalitas untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, fasilitas dan kualitas pelayanan tehadap keputusan berkunjung pada Waterpark Top 100 Batu Aji. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Waterpark pada priode maret 2020 sejumlah 5.388 pengunjung, dengan jumlah sampel 373. Teknik pengambilan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Google form dengan skala pengukuran likert.Data dianalisis menggunakan IMB SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan berkunjung dengan nilai t hitung (7,121)> t tabel (1,9719), terdapat pengaruh fasilitas terhadap keputusan berkunjung dengan nilai t hitung (5,989)> t tabel (1,9719), terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai t hitung (6,753)> t tabel (1,9719), dan terdapat pengaruh promosi, tarif dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai F hitung (187,519)> F tabel (2,64). 
Institution Info

Universitas Putera Batam