Abstract :
Batam adalah salah satu kota yang di kenal sebagai kota industri yang mana
letak kota Batam sendiri sangat strategis yaitu di antara 2 negara tetangga seperti
Singapura dan Malaysia. Batam juga merupakan kota yang didalamnya terdiri dari
berbagai etnis yang berbeda. Umumnya fasilitas yang ada ialah untuk meningkatkan
kualitas hidup masyarakat seperti kesehatan, produktivitas, ekonomi, dan juga tempat
penunjang pemenuhan kebutuhan hidup seperti kebutuhan sandang dan pangan yang
di peroleh di pasar baik itu pasar tradisional atau pasar modern. Pada Penelitian ini
peneliti memilih lokasi pasar Kaget Kecamatan Bengkong. Penelitian ini dilakukan
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Lokasi, Kualitas Layanan dan Word Of
Mouth terhadap Keputusan Pembelian Pasar Kaget di Kecamatan Bengkong, dengan
rumusan masalah bagaimana lokasi, kualitas layanan dan word of mouth dapat
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pasar kaget di kecamatan Bengkong, dan
tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah lokasi, kualitas layanan dan
word of mouth dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pasar kaget di
kecamatan Bengkong. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pasar kaget
kecamatan Bengkong, yang mana banyaknya konsumen yang ada pada pasar kaget
tersebut sehingga tidak diketahui jumlah populasinya maka digunakan rumus Jacob
Cohen yang mana di dapatlah populasi sebanyak 204. Pengumpulan sampel
digunakan dengan teknik non-probality sampling dan menggunakan teknik sampling
accidental. Dan di dapat hasil uji yang menunjukan bahwa setiap variabel yakni
Lokasi, Kualitas Layanan, dan Word Of Mouth dapat berpengaruh signifikan
terhadap variabel keputusan pembelian.