DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Iklan Digital Terhadap Tingkat Hunian Reddoorz Plus Near Kepri Mall
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Tan, Frances
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-05-29 03:31:02 
Abstract :
Lingkup bisnis khususnya pada bidang jasa kini berkembang pesat, bisnis yang bertumbuh dengan pesat di Indonesia ialah pariwisata. Salah satu kota Indonesia yang gencar dalam meningkatkan pariwisatanya adalah kota Batam. Tujuan penelitian ini adalah: (1) agar bisa mengetahui dampak kualitas pelayanan terhadap tingkat hunian; (2) agar bisa mengetahui dampak fasilitas terhadap tingkat hunian; (3) agar bisa mengetahui dampak iklan digital terhadap tingkat hunian; (4) agar bisa mengetahui dampak kualitas pelayanan, fasilitas, dan iklan digital terhadap tingkat hunian. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner google form. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu RedDoorz Plus near Kepri Mall. Jumlah sampel dalam penelitian adalah 150 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling melalui metode simple random sampling. Aplikasi yang digunakan dalam mengolah data penelitian adalah SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat hunian dengan diperoleh t hitung > t tabel,t hitung sebesar 4,149 sedangkan t tabel sebesar 1,976; (2) tidak terdapat pengaruh fasilitas terhadap tingkat hunian dengan diperoleh t hitung < t tabel,t hitung sebesar 0,846 sedangkan t tabel sebesar 1,976; (3) terdapat pengaruh iklan digital terhadap tingkat hunian dengan diperoleh t hitung > t tabel,t hitung sebesar 2,037 sedangkan t tabel sebesar 1,976; (4) kualitas pelayanan, fasilitas, dan iklan digital bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat hunian dengan diperoleh f hitung > f tabel, f hitung sebesar 53,851 sedangkan f tabel sebesar 1,976. 
Institution Info

Universitas Putera Batam