DETAIL DOCUMENT
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen pada PT Adhya Cipta Jasa
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Steven, Steven
Subject
650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan 
Datestamp
2021-04-03 02:13:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen di PT. Adhya Cipta Jasa dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen di PT. Adhya Cipta Jasa. Di dalam perseroan ini merupakan penyedia jasa dimana untuk pengiriman atau pengurusan pabean yang tidak bisa dilakukan dengan orang itu sendiri tanpa kuasa Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh adalah citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Adhya Cipta Jasa. Sampel untuk penelitian ini terdiri dari 225 konsumen di PT. Adhya Cipta Jasa. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling yaitu suatu metode yang berfungsi sebagai pengambil sampel yang pada prakteknya memilih siapapun secara acak tidak sengaja dijumpai sebagai sampel. Salah satu cara untuk bisa mendapatkan hasil penelitian yaitu dengan dapat melakukan penyebaran kuesioner via email (google form) kepada responden dan penyebaran kuesioner tersebut dilakukan sebanyak 144 lembar. Dengan indikator tersebut dijadikan sebagai titik tolak untuk menyusun item-item instrumen yang dapat berupa pernyataan atau pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan dan secara bersamaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini dapat dibuktikan melalui nilai sig-F yang signifikansi kurang dari 5%. 
Institution Info

Universitas Putera Batam