Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek dan kualitas
pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen di PT. Adhya Cipta Jasa dan
menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan
konsumen di PT. Adhya Cipta Jasa. Di dalam perseroan ini merupakan penyedia
jasa dimana untuk pengiriman atau pengurusan pabean yang tidak bisa dilakukan
dengan orang itu sendiri tanpa kuasa Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
seberapa besar pengaruh adalah citra merek dan kualitas pelayanan terhadap
kepuasan konsumen pada PT. Adhya Cipta Jasa. Sampel untuk penelitian ini terdiri
dari 225 konsumen di PT. Adhya Cipta Jasa. Metode pengambilan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling yaitu suatu metode yang
berfungsi sebagai pengambil sampel yang pada prakteknya memilih siapapun
secara acak tidak sengaja dijumpai sebagai sampel. Salah satu cara untuk bisa
mendapatkan hasil penelitian yaitu dengan dapat melakukan penyebaran kuesioner
via email (google form) kepada responden dan penyebaran kuesioner tersebut
dilakukan sebanyak 144 lembar. Dengan indikator tersebut dijadikan sebagai titik
tolak untuk menyusun item-item instrumen yang dapat berupa pernyataan atau
pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas
pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan dan secara bersamaan berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini dapat dibuktikan melalui nilai sig-F yang
signifikansi kurang dari 5%.