Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelayanan, kepercayaan dan
kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Objek penelitian ini adalah
konsumen Maxim. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Pengambilan
sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 105
responden. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis
regresi berganda dengan instrumen SPSS. Koefisien regresi variabel kualitas
pelayanan (X1) memiliki nilai 0,302. Koefisien regresi variabel kepercayaan (X2)
memiliki nilai 0,175. Koefisien regresi untuk variabel kepuasan konsumen (X3)
memiliki nilai sebesar 0,280. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas
pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Maxim di kota
Batam. Kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan secara bersama?sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Maxim di kota Batam.
Hasil pengujian Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terlihat
pada uji F lebih besar dari F tabel yaitu 36,915 > 3,08 dan nilai signifikansi 0,000.
<0,05