Abstract :
Peluasan canggihnya dunia serta arus globalisasi kini menjadikan alat komunikasi
penting bagi masyarakat. Keperluan peralatan berkomunikasi mencakup
handphone terus meningkat bagi merek tertentu. Keputusan pembelian merupakan
suatu keputusan sebagai suatu tindakan dari dua atau lebih alternatif. Setiap orang
pasti pernah mempertimbangkan sesuatu hal sebelum melakukan keputusan
pembelian banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen
seperti citra merek, promosi dan kualitas produk. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh citra merek, promosi dan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian Samsung pada PT Maju Telekomunikasi Batam. populasi
dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen PT Maju Telekomunikasi
Batam. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan penyebaran datanya melalui
kuesioner. Sampel dalam penelitian ini mencapai 100 responden. Teknik analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif,uji kualitas
data, uji asumsi klasik, dan uji pengaruh menggunakan regresi linear berganda.
Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk secara parsial
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Samsung. Hasil uji f
menunjukkan nilai Citra merek, promosi dan kualitas produk secara simultan
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Samsung.