Abstract :
Pada perkembangan zaman globalisasi dan teknologi ini menuntut adanya
perubahan pada semua bidang bisnis di dunia sekarang ini. Salah satunya dibidang
pemasaran. Perkembangan sistem teknologi informasi yang berkembang pesat dan
semakin canggih ini membuat perusahaan memanfaatkan kepentingan pemasaran
dan penjualan produknya. Penelitan ini bertujuan untuk menguji Pengaruh
Kualitas Produk, Promosi dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pembelian di PT
Weedo Niaga Global baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini
menggunakan desain penelitian deskripstif dengan pendekatan kuantitatif.
Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data ini
adalah SPSS versi 25. Sampel ditentukan menggunakan simple random sampling
sebanyak 115 respoden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner.
Berdasarkan hasil uji statistik diketahui variabel kualitas produk, promosi,
kepercayaan dan keputusan pembelian merupakan data berdistribusi normal,
variabel bebas tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedasitas. Dari hasil
koefisien determinasi sebesar 51,7%. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai kualitas
produk 3.239>1.98118 dengan sig 0.002<0.05 berarti kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai promosi 5.454>1.98118
dengan sig 0.000<0.05 berarti promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, dan nilai kepercayaan 2.983>1.98118 dengan sig
0.004<0.05 berarti kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji f menunjukkan nilai 39.581>2.69
dengan sig 0.000<0.05, jadi secara simultan variabel kualitas produk, promosi dan
kepercayaan berpangaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.