DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Golden City Residence Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Mari Ci, Angela
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2021-06-03 04:00:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah di Golden City Residence. Tingkat penjualan di PT Alam Jaya Sentosa mengalami penurunan dari tahun ke tahun . Hal ini diketahui dari masukan komplainan dari konsumen akan perumahan Golden City Residence. Selain itu, kualitas produk yang ditawarkan kurang sesuai dengan harapan konsumen sehingga tingkat penjualan belum mencapai tingkat sebagaimana yang diharapkan. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif, dan menggunakan penelitian deskriptif, Alat pengumpulan data primer menggunakan kuesioner yang akan dibagikan kepada konsumen PT Alam Jaya Sentosa dalam bentuk google form. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling yang meliputi sampel jenuh yaitu peneliti akan mengambil semua konsumen yang terdapat di PT Alam Jaya Sentosa. Sampel yang didapatkan sebanyak 118 orang di perumahan Golden City Residence.Data akan diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil persamaan analisis regresi linear berganda adalah Y = 13,147 + 0,227.X1 + 0,422.X2. Berdasarkan hasil uji determinasi didapatkan hasil sebesar 37,7% dijelaskan oleh dua variabel independen yaitu kualitas produk dan promosi sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang ditidak dibahas dalam penelitian ini yaitu sebanyak 62,3%. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan, menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Putera Batam