Abstract :
Persaingan dan perkembangan saat ini menuntut perusahaan untuk memenuhi apa
yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen dengan memberikan pelayanan yang
optimal dan berkualitas. Manajemen berkewajiban untuk melakukan observasi
terhadap pelanggannya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT
Global Sat Indo, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan
desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Perangkat lunak yang
digunakan untuk mengelola dan menganalisis data ini adalah SPSS versi 25.
Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampling jenuh yaitu semua
pelanggan yang ada sehingga mendapatkan jumlah sampel sebanyak 178
responden. Metode pengumpulan data yaitu dilakukan dengan menyebarkan
kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji
realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji
multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan
analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan
uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil
uji statistik diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas, promosi dan
kepuasan pelanggan berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi
multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Dari hasil koefisien determinasi sebesar
45%. jadi secara simultan variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.