DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT GLOBAL SAT INDO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Hendra, Hendra
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-06-03 04:18:19 
Abstract :
Persaingan dan perkembangan saat ini menuntut perusahaan untuk memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen dengan memberikan pelayanan yang optimal dan berkualitas. Manajemen berkewajiban untuk melakukan observasi terhadap pelanggannya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Global Sat Indo, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data ini adalah SPSS versi 25. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampling jenuh yaitu semua pelanggan yang ada sehingga mendapatkan jumlah sampel sebanyak 178 responden. Metode pengumpulan data yaitu dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil uji statistik diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas, promosi dan kepuasan pelanggan berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Dari hasil koefisien determinasi sebesar 45%. jadi secara simultan variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Universitas Putera Batam