Abstract :
Di masa digitalisasi saat ini perkembangan teknologi dan informasi berlangsung sangat
pesat, sehingga menghasilkan persaingan bisnis yang semakin padat. Dengan demikian
membuat para produsen agar lebih berpikir lebih kreatif terhadap perubahan sekarang.
Tujuannya dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh suatu
promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Hansel Duta Niaga
Pratama. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple random sampling
yaitu 10 persen dengan jumlah populasi pelanggan PT Hansel Duta Niaga Pratama yaitu
sebanyak 1040 populasi, maka jumlah sampel yang diperoleh 104 responden. Data
diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Analisis data dilakukan dengan
menggunakan analisis linear berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan
uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji
normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Dan uji pengaruh
menggunakan analisis linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2). Sedangkan
uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan
software program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi berpengaruh
positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dan
promosi dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap
keputusan pembelian Pada PT Hansel Duta Niaga Pratama.