DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT.Hansei Duta Niaga Pratama
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
David, David
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-06-03 09:33:26 
Abstract :
Di masa digitalisasi saat ini perkembangan teknologi dan informasi berlangsung sangat pesat, sehingga menghasilkan persaingan bisnis yang semakin padat. Dengan demikian membuat para produsen agar lebih berpikir lebih kreatif terhadap perubahan sekarang. Tujuannya dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh suatu promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Hansel Duta Niaga Pratama. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple random sampling yaitu 10 persen dengan jumlah populasi pelanggan PT Hansel Duta Niaga Pratama yaitu sebanyak 1040 populasi, maka jumlah sampel yang diperoleh 104 responden. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis linear berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Dan uji pengaruh menggunakan analisis linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2). Sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan software program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dan promosi dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian Pada PT Hansel Duta Niaga Pratama. 
Institution Info

Universitas Putera Batam