DETAIL DOCUMENT
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Dalam Pembelian Frozen Food Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Rika, Delvina
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-06-04 02:52:23 
Abstract :
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek dan kualitas produk terhadap preferensi konsumen dalam pembelian frozen food di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Simple Random Sampling dengan jumlah populasi sebanyak 202 orang maka jumlah sampel diambil dengan menggunakan perhitungan rumus slovin sebanyak 152 responden. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada masyarakat Taman Kota Mas di Batam. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan software program SPSS Versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa merek berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen dan kualitas produk juga berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen serta merek dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam pembelian frozen food di Kota Batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam