Abstract :
Perkembangan sistem teknologi informasi untuk saat ini semakin canggih
sehingga membawa dampak pada persaingan yang semakin ketat dan juga sulit
bagi perusahaan untuk selalu menembus, menguasai pasar ataupun membuat
perusahaan memanfaatkan kepentingan pemasaran dan juga penjualan produknya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, kepuasan dan
promosi terhadap loyalitas pelanggan pada PT Weedo Niaga Global, baik secara
parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian
deskriptif dengan kausalitas kuantitatif. Untuk sampel ditentukan dengan
menggunakan random sampling dengan responden sebanyak 119 responden.
Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan
kuesioner. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis
data penelitian ini adalah SPSS versi 25. Dari hasil analisis diperoleh koefisien
determinasi (R2
) sebesar 37,4%. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa nilai pada
variabel kepercayaan t-hitung sebesar 5,023 > 1.98045 dengan sig 0,000 < 0.05.
untuk t-hitung variabel kepuasan sebesar 5.024 > 1.98045 dengan sig 0.000 <
0.05. dan untuk t-hitung variabel promosi sebesar 3,000 > 1.98045 dengan sig
0,003 < 0.05. Maka hasil dari ketiga variabel dinyatakan bahwa masing-masing
variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Sehingga secara simultan variabel kepercayaan, kepuasan dan promosi secara
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT
Weedo Niaga Global.