Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi (X1), dan citra
merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT International Bearing.
Penelitian ini bersifat kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen PT Bearing International. Sampel dalam
penelitian ini adalah 148 melalui rumus Sampling Jenuh. Penelitian ini
menggunakan teknik accidental sampling yaitu mengambil sampel responden
secara kebetulan, dimana konsumen yang tidak sengaja ditemui oleh peneliti di
perusahaan, dan penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang telah
terkumpul dianalisis dengan analisis regresi berganda dengan SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, dan citra merek mempunyai
Fhalue 3,06 lebih besar dari Ftabel 3,06 sehingga promosi dan citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. di PT
International Bearing secara bersamaan. Nilai T dari Promosi dan Citra Merek
adalah 3,365; 5.994 dimana Tvalue lebih besar dari Ttabel yaitu 1.655357
sehingga menyimpulkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, dan citra merek secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.