DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Minimarket Boymart Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Idelina, Idelina
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-06-04 07:00:05 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kelengkapan produk dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada Minimarket Boymart Dikota Batam. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode linier berganda. Desain penelitian operasi yang digunakan adalah analisis deskriptif. Dalam penelitian ini tes sudah terdiri dari validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji-f. Pengambilan sampel telah dikembangkan melalui purposive sampling, terdiri dari 116 responden. Data telah dikumpulkan dengan instrumen utama kuesioner. Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi berganda menunjukan kelengkapan produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 41,2% dan kepercayaan berpengaruh sebesar 24,1% terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien determinasi memiliki analisis untuk R2 sebesar 72,2% sedangkan hasil sisanya 27,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil penelitian menunujukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kelengkapan produk terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh positif kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial atau simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Minimarket Boymart. 
Institution Info

Universitas Putera Batam