Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitas
produk, promosi dan event marketing terhadap keputusan pembelian perumahan
Cemara Park Residence. Peneliti melakukan penelitian dengan jumlah sampel
sebanyak 112 responden berdasarkan rumus slovin. Metode analisis data dilakukan
dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data dalam
penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi dalam
penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan
uji pengaruh menggunakan uji regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi
sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan f dengan
bantuan software statistik SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian uji T,
menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, promosi dan event marketing
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas
produk dengan t hitung 3,443 > t tabel 1,98177 yang berarti Ha diterima dan Ho di
tolak dan nilai signifikan 0,001 < 0,05, promosi t hitung 3,845 > t tabel 1,98177
yang berarti Ha diterima dan Ho di tolak dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, event
marketing dengan t hitung 4,131 > t tabel 1,98177 yang berarti Ha diterima dan Ho
di tolak dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa
kualitas produk, promosi dan event marketing secara bersama-sama memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dari F hitung
17,237 > F tabel 2,69 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima dan nilai signifikan
0,000 < 0,05.