Abstract :
Loyalitas pelanggan menjadi peran yang sangat penting dalam sebuah perusahaan.
Loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh berbagai macam aspek seperti sales
promotion, kualitas pelayana, kepuasan pelanggan dan lain-lain terhadap suatu
perusahaan. PT Elang Dwi Mitra memiliki banyak kendala karena kurangnya
penawaran terbaru, follow up ke pelanggan yang sudah tidak berlangganan,
pengiriman yang lambat, pelayanan yang tidak baik, pelanggan tidak puas dengan
apa yang mereka terima dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana pengaruh sales promotion, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan
atas loyalitas pelanggan di PT Elang Dwi Mitra. Sampel yang akan digunakan
dalam penelitian ini adalah sampling jenuh yang merupakan pengambilan semua
populasi sebagai sampel sebanyak 112 responden. Penelitian ini menggunakan
SPSS versi 25 untuk mengolah data dari hasil kuesioner dan teknik pengumpulan
data yang akan digunakan adalah penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil
penelitian bahwa sales promotion berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
loyalitas pelanggan pada PT Elang Dwi Mitra. Sedangkan kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Elang Dwi
Mitra dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pelanggan pada PT Elang Dwi Mitra. Secara simultan sales promotion, kualitas
pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas konsumen terhadap PT Elang Dwi Mitra.