DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Sales Promotion, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Elang Dwi Mitra
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Hendi, Hendi
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-06-04 08:19:09 
Abstract :
Loyalitas pelanggan menjadi peran yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. Loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh berbagai macam aspek seperti sales promotion, kualitas pelayana, kepuasan pelanggan dan lain-lain terhadap suatu perusahaan. PT Elang Dwi Mitra memiliki banyak kendala karena kurangnya penawaran terbaru, follow up ke pelanggan yang sudah tidak berlangganan, pengiriman yang lambat, pelayanan yang tidak baik, pelanggan tidak puas dengan apa yang mereka terima dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sales promotion, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan atas loyalitas pelanggan di PT Elang Dwi Mitra. Sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh yang merupakan pengambilan semua populasi sebagai sampel sebanyak 112 responden. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 untuk mengolah data dari hasil kuesioner dan teknik pengumpulan data yang akan digunakan adalah penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian bahwa sales promotion berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Elang Dwi Mitra. Sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Elang Dwi Mitra dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Elang Dwi Mitra. Secara simultan sales promotion, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen terhadap PT Elang Dwi Mitra. 
Institution Info

Universitas Putera Batam