Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui antara Promosi dan Kualitas
Produk yang dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian secara parsial (uji T) atau
secara simultan (uji F) pada produk Daisy Organic. Dengan menggunakan tiga
variabel yang terdiri dari dua variabel independen yakni promosi sebagai variabel X1
Kualitas Produk sebagai variabel X2 dan satu variable dependen yakni Keputusan
Pembelian sebagai variabel Y. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang
dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel yang akan digunakan
sebanyak 136 responden. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif dan menggunakan program SPSS versi 25 untuk mengolah
data. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa nila R square adalah 0,717 atau 71,7%,
dapat diketahui dari nilai Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian sedangkan sisanya yaitu 28,3% dipengaruhi oleh variabel lain
yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Berdasarkan hasil uji T promosi
sebesar 4,403>1,97796 dan signifikan 0,000<0,05 yang berarti promosi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk memiliki nilai
9,925>1,97796 yang menandakan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan
kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan uji F yang memiliki nilai sebesar 168,152>3,06 dan nilai signifikannya
0,000<0,05.