DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Agung Toyota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Jesslyn, Jesslyn
Subject
658.5 Manajemen Produksi 
Datestamp
2021-06-05 02:28:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian PT Agung Toyota Batam yang bergerak di industri otomotif. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas yaitu variabel inovasi produk dan variabel kualitas produk. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode simple random sampling, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 104 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data teknis, seperti pengujian validitas, pengujian reliabilitas, pengujian hipotesis klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel inovasi produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan sangat signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel inovasi produk dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian PT Agung Toyota Batam. Variabel dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 32,4% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan 67,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Putera Batam