DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Di PT Ekadharma International TBK Cabang Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Arianto, Deddy
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-06-05 02:49:48 
Abstract :
Kualitas pelayanan dan distribusi produk menjadi peran yang sangat penting dalam operasional bisnis terutama perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan barang fisik. Perusahaan yang berada di kawasan perdagangan bebas seperti kota Batam sangat memperhatikan peran pelayanan yang dapat diberikan dengan harapan apa yang pelanggan inginkan, serta distribusi yang lama akan membuat pelanggan memutuskan membeli pada kompetitor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh kualitas pelayanan dan distribusi terhadap keputusan pembelian pada PT Ekadharma International Tbk Cabang Batam dengan teknik pengambilan sampling jenuh yaitu semua pelanggan yang ada sehingga mendapatkan jumlah sampel 120 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner yang disebarkan langsung. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 26. Hasil Koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh adalah variabel kualitas pelayanan dan distribusi berpengaruh 74,6% terhadap keputusan pembelian. dari hasil uji t dan uji f, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta secara simultan kualitas pelayanan dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Putera Batam