Abstract :
Minat beli konsumen memiliki faktor penting dalam dunia bisnis karena
keputusan membeli suatu produk dilandasi oleh minat yang dihasilkan oleh sikap
positif yang memotivasi konsumen untuk melayani atau membeli produk di masa
yang akan datang. Minat beli konsumen sangat penting dalam menentukan
keberhasilan suatu bisnis, baik di pasar lokal maupun internasional Citra yang
baik bisa membantu meningkatkan kualitas dan skala perusahaan dengan
mengusung nama perusahaan dan mengembangkan citra merek yang baik.
Sehingga mempengaruhi citra produk dan minat konsumen dalam membeli
produk yang disediakan oleh perusahaan. Konsumen selalu bersedia membayar
lebih untuk layanan yang berkualitas tinggi. Keunggulan perusahaan sangat
bergantung pada kualitas layanan yang diberikan, yang dapat ditentukan oleh
kepuasan pelanggan. Memberikan layanan berkualitas kepada konsumen akan
meningkatkan kepercayaan pada perusahaan. Memberikan pelayanan yang
berkualitas juga akan membentuk citra yang baik untuk konsumen. Tentunya PT
Leegatama Anta Raya berharap bisa menjual produk seperti yang diharapkan.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh citra merek dan
kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada PT Leegatama Anta Raya.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden dengan
menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 untuk
mengolah data. Penelitian ini menggunakan metode analisis data teknis seperti
pengujian kualitas data, pengujian asumsi klasik, pengujian pengaruh, dan
pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek dan
kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli konsumen pada PT Leegatama Anta Raya. Sedangkan variabel citra
merek dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli konsumen pada PT Leegatama Anta Raya.