Abstract :
Pertumbuhan investasi di Indonesia terutama di sektor properti mengalami
kemajuan dan peningkatan yang cukup signifikan. Tingginya tingkat persaingan
di bidang properti ini membuat perusahaan developer harus saling berkompetisi
untuk menyediakan hunian yang berkualitas dan memasarkan produknya dalam
rangka memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Penelitian dilakukan
untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan
konsumen di PT Rexvin Putra Mandiri. Sampel penelitian diperoleh
menggunakan simple random sampling dari total konsumen proyek Prasetya
Residence. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 104
responden konsumen proyek Prasetya Residence. Data yang telah terkumpul
dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Metode penelitian yang digunakan
adalah kausalitas kuantitatif. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji
reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, multikolinearitas, dan
heteroskedastisitas. Uji pengaruh dengan analisis regresi linear berganda dan
koefisien determinasi. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian
menunjukkan t hitung variabel kualitas produk dan t hitung variabel promosi lebih
besar daripada t tabel dan signifikasi <0,05. Serta nilai F hitung lebih besar
daripada F tabel dan signifikasi <0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara
parsial variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan variabel kualitas produk dan
promosi bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen.