Abstract :
Tujuan utama penelitian yakni menganalisis Pengaruh Brand Awareness, Promosi
Media Sosial Instagram pada Minat Beli Konsumen di Kota Batam. Sampel yang
dipergunakan berjumlah 100 responden. Analisis regresi berganda dipergunakan
dalam pengujian ini. Variabel bebas yang dipergunakan ialah brand awarness dan
promosi media sosial dan variabel terikat ialah minat beli. Terdapat 3 hasil dalam
penelitian yang diperoleh dan menghasilkan brand awarness berpengaruh
signifikan positif pada minat beli dimana signifikansi 0.000 < 0.05, ini berarti
hipotesis pertama diterima. Promosi media sosial berpengaruh signifikan positif
pada minat beli dimana signifikansinya 0.000 < 0.05, mengartikan hipotesis kedua
diterima. Sedangkan secara simultan, brand awareness dan promosi media sosial
berpengaruh signifikan pada minat beli dimana signifikansiya 0.000 < 0.05, berarti
hipotesis ketiga di terima.