Abstract :
Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi terutama di industri jam
tangan bahwa di Indonesia terdapat beragam merek dan tipe jam tangan, salah
satunya jam Alexandre Christie. Di kota Batam sendiri jam tangan Alexandre
Christie merupakan suatu merek jam tangan yang terkenal dan banyak dipakai
oleh kalangan anak remaja hingga orang dewasa. Jam tangan Alexandre Christie
termasuk luxury brand karena merupakan jam tangan asli dan memiliki kualitas
yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan pembelian seperti perilaku konsumen, gaya hidup, dan
kepercayaan dalam melakukan pembelian jam tangan Alexandre Christie di kota
Batam. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel semu yaitu
menggunakan populasi masyarakat yang berada di daerah Nagoya, sampel yang
digunakan sebanyak 150 responden. Alat ukur yang digunakan adalah 5 poin
menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis
regresi linear berganda, uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji
validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan
uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas serta uji penggaruh
menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi
(R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F
dengan bantuan software statistic SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian ini
menunjukkkan bahwa perilaku konsumen, gaya hidup dan kepercayaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dari t hitung > t
tabel dan nilai signifikan <0,05 serta perilaku konsumen, gaya hidup dan
kepercayaan secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian dari f hitung > f tabel dan nilai signifikan < 0,05.