DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek pada Produk Kosmetik Wardah terhadap Kepuasan Pelanggan di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Derang, Martha
Subject
650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan 
Datestamp
2021-04-03 02:16:50 
Abstract :
Berkembangnya produk kosmetik saat ini akan mempengaruhi munculnya banyak persaingan terutama di industri kosmetik.Dilihat dari produknya memiliki kemampuan untuk membuat konsumen lebih puas,dalam persaingan ini juga akan menimbulkan banyaknya tantangan bagi perusahaan-perusahaan agar tetap mempertahankan bangsa pasarnya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan serta untuk mengetahui citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis sampling incidental. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan,karena hasil uji diperoleh t hitungt tabel dengan perhitungan nilai t hitung sebesar 3,258 dengan taraf signifikansi sebesar 0,002,dengan nilai t tabel sebesar 1,984. Dan juga,bahwa ada pengaruh antara citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan, dengan hasil uji nilai f hitung sebesar 38.723 dengan taraf signifkansi 0,000,dan nilai f tabel sebesar 2,465. 
Institution Info

Universitas Putera Batam