Abstract :
Berkembangnya produk kosmetik saat ini akan mempengaruhi munculnya banyak
persaingan terutama di industri kosmetik.Dilihat dari produknya memiliki
kemampuan untuk membuat konsumen lebih puas,dalam persaingan ini juga akan
menimbulkan banyaknya tantangan bagi perusahaan-perusahaan agar tetap
mempertahankan bangsa pasarnya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan serta
untuk mengetahui citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.Penelitian ini menggunakan penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Adapun teknik pengumpulan datanya
menggunakan penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik
non probability sampling dengan jenis sampling incidental. Dari hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh citra merek terhadap kepuasan
pelanggan,karena hasil uji diperoleh t hitungt tabel dengan perhitungan
nilai t hitung sebesar 3,258 dengan taraf signifikansi sebesar 0,002,dengan nilai t
tabel sebesar 1,984. Dan juga,bahwa ada pengaruh antara citra merek dan kualitas
produk secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan, dengan hasil uji nilai f
hitung sebesar 38.723 dengan taraf signifkansi 0,000,dan nilai f tabel sebesar
2,465.