Abstract :
Bagi setiap perysahaan, sumber daya manusia merupakan aset yang sangat
penting. Dengan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas diharapkan
perusahaan memiliki peluang untuk memenagkan persaingan serta mampu
mencapai keberhasilan dan target perusahaan. Keberhasilan sebuah organisasi
dimulai dari karyawan. Ha ini dikarenakan karyawan mempunyai peran langung
dalam menjalankan berbagai aktivitas yang diinginkan oleh organisasi. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi, lingkungan kerja
dan budaya organisasi terhadap produktivitas kerja pada PT Proyeksindo Utama.
Metode penelitian yang digunakan adalah kausalitas yang bertujuan untuk
mengetahui hubungan sebab akibat antara variabel dependen dan independen.
Dengan populasi 104 karyawan. Data yang terkumpul akan diolah dengan
menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
komunikasi, lingkungan kerja dan budaya organisasi secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap variabel produktivitas kerja.