DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Paras Tour And Travel Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Andriawan, Mohammad Havas
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-06-30 09:06:26 
Abstract :
Semakin bertumbuhnya transportasi udara, maka seiring waktu berjalan telah banyak munculnya perusahaan maskapai penerbangan, yang ditandai beroperasinya berbagai jenis perusahaan penerbangan di Indonesia. PT. Paras Tour Travel merupakan salah satu perusahaan travel agent yang menjadi mitra kerja perusaha mini, terdapat berbagai macam jenis jasa pelayanan antara lain, paket tour, dokumen perjalanan, hotel, dan berbagai tiket pesawat. Tujuan utama dari peneltian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Paras Tour And Travel Batam, baik secara parsial maupun simultan. Rasio yang digunakan sebagai variabel independen yaitu lokasi dan pelayanan, sedangkan yang digunakan sebagai variabel dependen adalah kepuasan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data PT Paras Tour Ans Travel mulai bulan september?februari tahun 2020. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pemilihan sampel purposive sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan kriteria dan pertimbangan tertentu. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian setelah dilakukan pengujian diketahui bahwa variabel lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan variabel lokasi dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Paras Tour And Travel Batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam