Abstract :
Pariwisata bukanlah hal yang baru, saat ini pariwisata merupakan salah satu
produk industri yang semakin diminati untuk dikunjungi. Pemerintah daerah
bertangung jawab mengembangkan dan mengelola semua potensi daerah masing?masing untuk dapat menarik wisatawan mancanegara maupun lokal. Sebagai
daerah tujuan pariwisata, Kota Batam mempunyai Kawasan geografis yang ada
dalam satu ataupun lebih wilayah administrative yang memiliki aksesibilitas,
fasilitas pariwisata, fasilitas umum, daya tarik wisata guna melengkapi
terwujudnya kepariwisataan. Penelitian dilaksanakan atas dasar sampel,
analisisnya bisa mempergunakan statistik deskriptif, statistik deskriptif sendiri
bisa dipergunakan jika penelitian hanya perlu menyajikan data sampel serta tidak
berkeinginan menarik kesimpulan untuk populasi dimana sampel tersebut
diperoleleh, dan pengujian pada penelitian ini menggunakan pengujian deskriptif
dengan menggunakan beberapa uji melalui bantuan software SPSS 23. hasil
penelitian memperlihatkan t hitung yang didapatkan untuk variabel Digital
Branding (X) yaitu 15,548 terhadap Citra Kota (Y) dan signifikansinya 0,000. Ini
memperlihatkan thitung = 15,548 > TTabel = 1.657 atau signifikansinya < 0,05,
sehingga hasil penelitian memperlihatkan Ho ditolak dan Ha diterima yakni
Digital Branding (X) berpengaruh signifikan positif terhadap Citra Kota (Y),
maka Hipotesis Ha diterima.