DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Keragaman Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT CSK Insulation Engineering Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Aristina, Aristina
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2025-02-28 02:11:45 
Abstract :
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh keragaman produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada PT CSK Insulation Engineering di kota Batam. Penelitian ini adalah kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah jumlah pelanggan PT CSK Insulation Engineering tahun 2019. Sampel dalam penelitian ini mencapai 146 melalui teknik Slovin, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 146 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic product and Service Solution) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keragaman produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada PT CSK Insulation Engineering di kota Batam dan variabel keragaman produk (X1) secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), dan variabel kualitas pelayanan (X2) secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Secara simultan keragaman produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada PT CSK Insulation Engineering di kota Batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam