Abstract :
Perkembangan persaingan bisnis otomotif semakin kompetitif, hal ini
menyebabkan banyaknya pengusaha-pengusaha membuka bisnis tersebut. Bisnis
otomotif harus mengutamakan pemasaran agar bisa bersaing dengan dengan bisnis
yang sejenis. Dikarenakan persaingan pasar semakin ketat, apalagi persaingan dari
pasar modern yang sejenis, semakin membuat perusahaan diharuskan agar
bertindak lebih cepat dalam untuk menarik hati konsumen. Maka dari itu
perusahaan yang menerapkan konsep pemasaran harus lebih cermat dalam
memperhatikan perilaku konsumen dan apa saja yang bisa mempengaruhi
konsumen untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu, peneliti melakukan
penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap
keputusan pembelian sepeda motor di Kawasaki Prima Batam. Desain penelitian
ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan asosiatif
kausal. Hasil penelitian berdasarkan uji-t untuk kualitas layanan memiliki nilai
3,217> 1,65622 dan signifikansi 0,002 <0,05 yang berarti bahwa variabel kualitas
layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan
pembelian, sedangkan uji t untuk promosi memiliki nilai 4,962> 1,65622 dan
signifikan .000 <0,05 yang berarti promosi memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F sebesar 19.707> 3.94 dengan
nilai signifikansi .000 <0,05, dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan
promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian. Hal yang belum dan sudah dilakukan pada pengembangan
Kawasaki Prima Batam akan bahas pada bagian akhir skripsi ini.